Senin, 08 September 2014

Uneme Matsuri - Disappointment in Love

Hallo! Apa kabar? Ga kerasa udah lebih dari 10 hari ada di Jepang. Tapi perkuliahan baru mulai tanggal 19 September. Maka dari itu buat ngisi kekosongan yang teramat sangat lama ini enaknya ngapain yaaaa. Bingung juga kalo cuma diem di apartemen ga ngapa-ngapain. Untungnya beberapa hari lalu aku dan kak Monik sempet ketemu sama guru bahasa Indoneisa di Tenri namanya Okushima Sensei. Orangnya baik bangeeeet aku suka sekali :) Beliau ngasih tau ke kita kalau bakal ada festival di kolam Nara park saat fullmoon yang jatuh pada tanggal 8 kemarin. Akhirnya aku sama kak Monik ngajak temen-temen yang lain dan Alhamdulillah cuaca cerah! Yaaay!

皆さん、こんにちは!10日ぐらい日本にいるよね。学校は今月の19日に始まるから、まだ自由です!(笑)私たちは先週奥島先生というインドネシア語の先生に会って、色々なことを話した。奥島先生はとても優しい人で、明るくて、先生に会えて良かったです!先生は私たちに奈良公園に祭りがあり、時間があればどうぞ来てと言った。もちろん行きたかった!結局私はアメニティの友達と一緒その祭りに行って、天気も良かったので、嬉しかった!わーい!(*´▽`*)

Sekitar jam setengah 5 kami berangkat dari stasiun Tenri dan sampai di Nara 15 menit kemudian. Gak berapa lama kita jalan dari stasiun Nara, udah kedengeran bunyi musik yang Jepang banget akhirnya Leila jalan cepet-cepet saking penasarannya haha. Ternyata ada rombongan tari dan sangat lovely <3 Cantik banget!

 午後5時ごろ出発した。天理駅から奈良駅まで15分ぐらいかかる。奈良駅から歩いて、いきなり日本曲を聞こえていた。明らかになった、踊っている人がいっぱいいる!素敵だった!

Dari stasiun 奈良駅から歩いた時

Ini yang nari. Cantik banget!
踊っている人!きれい!踊りの名前が分かんないけど...

Semakin sore, pemandangan semakin cantik! Subhanallah. Gabisa ngomong apa-apa lagi. Sebenernya banyak warung makan disini tapi pakae babski semua jadi gabisa makan! Haha makan mah apa aja yang penting halal dan barokah :3

夜になると、景色ももっともっと綺麗になった。何も言えなかった。めっちゃ綺麗だった!そして、店もたくさんあるけど、その食べ物に豚肉入っているかどうか分かんないから、何も買わなかった。笑

Sebenernya, ada cerita tentang matsuri ini. Ada seorang gadis biasa yang jatuh cinta sama pria dari keluarga istana. Karena cintanya tak terbalaskan akhirnya gadis itu bunuh diri di kolam ini. Sedih gak sih :( Musik yang dimainin pun bikin merinding. Serius. Mungkin untuk menggambarkan betapa sedihnya sang gadis karena cintanya tak tersampaikan :(

采女まつりについて悲しい伝言がある。私もあまりわからないけど、インターネットにどうぞ調べてみてください!(笑)誰かこの伝言教えてくれて ^^

采女祭りに撮った写真!






Gatau kenapa di matsuri ini banyak banget pasangan yang dateng. Kenapa.... Kenapaaa!!! LOL
Ada banyak anak kecil jugaaaa. Kak monik sempet ngajak ngobrol anak kecil namanya Nozomi dan kakaknya Aoi. Umurnya baru 2 tahun dan 4 tahun lucu banget aaa pingin dikantongin!

采女祭りにカップルがたくさん来た。カップル.... なんで?なんで?!(泣)

Nozomi chan ^^ のぞみちゃん!笑

Sekitar jam 8 malem festival selesai. Akhirnya kita pulang dan beli makanan di supermarket berhubung belom makan dari tadi.

采女祭りは8時ごろ終わった。帰る前に、何も食べなかったので、スーパーへ食べ物を買いに行った。T_T

Sekali lagi mau bilang terima kasih sama Allah udah ngasih aku kesempatan belajar di Jepang dan bisa liat macem-macem hal yang belum pernah aku liat sebelumnya.

アッラー(イスラム教の神様)のおかげで、そんなに綺麗な景色を見られて、良かったです。

With love,
Zahratunnisa

Last picture!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar