Senin, 22 September 2014

Lost in Osaka!

Helloooo! Setelah hari-hari yang melelahkan dan tidak bisa libur akhirnya haari ini dapet libur yeaaay! Kali ini mau cerita tentang jalan-jalan ke Osaka sama temen-temen cheerleaders guweh. Dan sesungguhnya pada hari itu aku tersesat dan tak tau arah jalan pulang karena aku tanpamu butiran debu oh.......... GPS :')

やほー!皆さん、こんにちは!やっと休みです!笑
今回、大阪ツアーについて話したいと思う。3年ぶりの大阪!大阪に面白いこともあった。私はね、何かを覚えるように長い時間かかるんだ。バカでしょ?だから、大阪で道に迷った!GPS のおかげで家に着いた (*´▽`*)

Pertama-tama kita berangkat menuju Osaka dari Tenri jam 9 pagi karena ke Osaka membutuhkan waktu 1 jam lebih kalo naik kereta. Dan Subhanallah ganti keretanya amatlah banyak sehingga Hayati harus mengeluarkan seluruh kekuatan rawa-rawanya (naon ini teh Icong ih atuhlah!). Sampe di Osaka kita pertama-tama menuju suatu gedung elektronik macam BEC tapi aku lupa namanya karena aku ga tertarik wkwk, Pada nyari kamus elektronik dan guhe ga bawa uang banyak dan pada akhirnya semuanya juga ga jadi beli karena mahal heuuu uang bulanan belum cair heuuu :))

9時ごろ大阪に出発した。多分、一時間ぐらいかかった。ちょっと疲れたけど、めっちゃ楽しかった。最初は電子辞書を買いに行ったけど、私はお金持って来なかったから何も買わなかったよ!笑

Abis itu kita makan siang. Tujuannya adalah Ichiran Ramen yang sangat terkenal seantero negeri kata aku ya da ngarang itu mah haha. Aku mah makan onigiri aja da temen-temen pengen banget makan ramen bahkan nama tempatnya udah dicirian jadi ga enak kalo bilang aku gabisa makan ramen jadi ya ikut aja masuk tapi ga makan dan bau toko ramen ternyata begitu ya ga enak pokonya mah ih pusing :(

そろそろ昼ご飯です!みんなすぐ一覧ラーメンに行った。私はラーメンを食べれないので、おにぎりしか食べなかった。それは初めてラーメン店の経験!(*´▽`*)
でもね、ラーメン店のにおいはあまり好きじゃない。なぜなら、分かんない!笑

In front of Ichiran Ramen. Photo taken by Clair

I love this view so much!

After lunch, ciwi ciwi mau belanja dulu ke Namba dan rame banget banyak orang deh ampun hahaha. Baju di toko-tokonya pun lucu-lucu dan ngehits abizzz tapi ya harganya juga....... gitu deh.

昼ご飯の後で、なんばにショッピングしたー!どこの店でも可愛い服がいっぱいあるよ。

foto dulu keleus depan Glico. Itu bapaknya kenapa ya :(

Daaaaan, ini yang ditunggu-tunggu! Osaka Kaiyuukan (Osaka Aquarium)! Yeaaay! Osaka aquarium ini punya 8 lantai dan rute yang dilewatinnya lebih dari 500 meter. Isinya makhluk laut semua! Keren kan! Tiket masuknya 2500 yen per orang udah termasuk tiket chikatetsu jadi gratis keretanya dan bisa dipake ke  berbagai tempat tapi cuma sehari. Kangen sama tempat ini. Waktu Jenesys aku pun main ke tempat ini tahun 2011 tapi belum sebagus sekarang. Sekarang udah makin bagus dan aku tiba-tiba kangen temen-temen Jenesys masa,

最後は大阪海遊館です!わーい!これは大きな海遊館だよ!嬉しかった!3年前大阪海遊館に行ったことあるけど、この海遊館はもっともっと綺麗になった。♥ ♥ ♥

Sunfish!

Dari sini aku pulang duluan karena udah ada janji sama Tomo dan Kak Monik buat makan. Disinilah penderitaan itu dimulai!!!

ともとモニカと約束したので、先に帰った。そして....道に迷った!笑

For the first time naik kereta di Jepang sendirian yang sangat jauh! Bahkan jalan dari aquarium ke stasium pun aku tersesat! Hahaha. Emang bego banget kalo masalah ngapalin jalan. Satu-satunya penyelamat hidupku adalah GPS. Namun apa daya di tengah perjalanan internetnya mati! Die! End! Apalah haha. Dan aku mengandalkan instingku yang sangat butut ini untuk berjalan menyusuri kota. Alhamdulillah internet kembali kepadaku dan ternyata aku tersesat menjauhi stasiun! Subhanallah! Kaki ini lelah, kokoro ini juga lelah. Tapi syukurlah bisa nyampe stasiun. Terus aku nelepon Tomo nanyain rute kereta dan harus ganti dimana aja. Untunglah chokai aku ga butut-butut amat jadi tinggal nunggu nama stasiun tujuan disebut lalu turun. Rasanya lega banget pas udah nyampe stasiun Kooriyama dengan selamat sentosa sejahtera adil dan makmur. Makasih Tomo udah ngasih tau kereta! haha

日本に自分で電車を乗ることは初めてだったよ!遠くて、道も全然分からなくて、ほんまに困った。笑
海遊館から駅までも道を全然覚えてなかった。だからGPSは私のヒーロー!でも、途中でインターネットがなくなった!悔しくて、本当に泣きたかった。自分の本能で道をあるいて、道がわからなくてもずっと歩いたんだ。良かった!インタネット出来たけど駅からすごく遠くなったよー!もう疲れたよーっと思ったが頑張らなくちゃ!そして、ともに電車のこと聞いて、無事に郡山駅に着いた!(*´▽`*) とも、ありがとう!

Tapi ya, aku jadi berani naik kereta sendiri. Sekarang udah ngerti jalur kereta di Jepang. Udah ga perlu minta anter-anter ke temen lagi kalo mau kemana-mana. Yeaaaay! Tersesat membawa berkah :') Good job Icong you're strong! hehe

Baiklah, sekian dan wasalam.